Sabtu, 18 September 2010

how to: mempercantik toples

lebaran emang udh lewat, tapi ga ad salahnya meghias toples2 buat kue atau permen.

1. pertama tama, pilih toples yang kalau bisa tutupnya lingkaran, dan toplesnya terbuat dari gelas bening.



2. kemudian, taruh tutup toples diatas kain yg dinginkan sebagai cetakan.


3. kemudian dari lingkaran tersebut, ukur kurang lebih 3.5 cm, kemudian buat lingkaran kedua (lingkaran bagian luar)



4. gunting lingkaran paling luar (setelah ditambah 3.5 cm), dan beri double tape di sekitar lingkaran pertama (bagian dalam)


5. setelah itu, taruh tutup toples, dengan keadaan terbalik (seperti terlihat difoto dibawah ini), dan beri double tape disekitar pinggiran tutup toples. 




6. kemudian rekatkan sisa kain tersebut ke pinggaran tutup toples sambil di tekan pelan pelan. dan jadinya kira2 seperti di bawah ini.



7. untuk menambah aksen, ambil pita, kemudian beri double tape di sekeliling pita, kemudian tempelkan pada pinggiran toples.


8. buat label toples dari kertas yang agak keras, dan beri tulisan kegunaan toples, (e.g. tempat kue, tempat pernak pernik, tempat permen, dsb.)

 

9. terakhir, dengan tali tipis atau benang sulam ikatkan label tersebut disekitar tutup toples. dan jadilah toples yang polos berubah jadi toples yang lebih colorful. 




2 komentar:

  1. pembolongnya itu beli dmn ya? aku cari tp blm dpt :) let me know ya.. thanks dear :)

    BalasHapus
  2. pembolong kertas yg bulat kan yah? aku beli di office 2000 pim1, itu dual function gt, bisa sekalian bolongin and ngepres yang kuning2 emas itu... mungkin di gramedia juga ad kali yah...

    BalasHapus